Senin, 01 Juni 2020

Tempat Wisata di Pesisir Selatan Sumbar Kembali Dibuka


DUNIAVACATION - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, membuka semua obyek wisata di daerah itu termasuk untuk wisatawan asing.

Dibukanya kembali objek wisata itu setelah sempat ditutup sejak 22 April lalu karena pandemi corona.

"Hari ini kembali kita buka. Semuanya seperti kawasan Mandeh, Jembatan Akar, dan lainnya," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/5/2020).

Hendrajoni mengatakan saat ini Pesisir Selatan sudah selesai menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II pada 29 Mei.

Pihaknya membuka kembali kawasan obyek wisata guna menggairahkan sektor ekonomi dan persiapan menuju konsep New Normal.Hanya saja, menurut Hendrajoni, pengunjung di obyek wisata tidak bisa leluasa seperti tahun-tahun sebelumnya karena diharuskan menaati protokol penanganan protokoler Covid-19.

Menurut Hendrajoni, obyek wisata dibuka dengan ketentuan pengelola destinasi wisata memprioritaskan pelayanan paket perjalanan komunitas kecil seperti keluarga, kantoran, dan komunitas lainnya.

Selain itu pengelola destinasi memastikan pengunjung dalam kondisi sehat dan bebas gejala klinis Covid-19;

Hendrajoni mengatakan  pengelola destinasi massal melakukan pembatasan pengunjung dengan risiko tinggi seperti lanjut usia, memiliki riwayat penyakit penyerta, dan lain-lain.

Kemudian pengelola atau pemandu wisata mengutamakan layanan wisata minat khusus seperti resort, diving, snorkeling, wisata gunung serta wisatawan dengan masa tinggal yang relatif lama.

0 Komentar:

Posting Komentar