Sabtu, 06 Juni 2020

10 Tempat Wisata di Bekasi yang Keren dan Hits, Bikin Kagum!


DUNIAVACATION - 10 Tempat Wisata di Bekasi yang Keren dan Hits, Bikin Kagum!

Macet, padat, dan terpencil, selalu dikaitkan sama citra kota dan Kabupaten Bekasi. Padahal kalau kamu main agak jauh sedikit, Bekasi juga dipenuhi banyak tempat wisata lho.

Mulai dari wisata alam sampai yang kekinian, semuanya ada! Seperti tujuh tempat wisata di Bekasi yang keren dan paling hits, bikin kamu kagum dan gak nyangka kalau ini ada di daerah Bekasi. Penasaran? Simak yuk.

1. Rainbow Garden


Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Ada spot foto Instagrammable, area bermain anak seperti bom-bom car, hingga area kuliner.

Ada juga fasilitas karaoke outdoor buat kamu yang pengin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. Raibow Garden buka setiap hari selama pukul 11.00-22.00 dan tarif masuknya cuma Rp5.000 saja.

Alamat: Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jl. Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya


Buaya darat yang satu ini gak bikin makan hati kok, justru bisa bikin kamu betah berlama-lama. Lebih dari 500 ekor koleksi buaya hidup di Taman Budaya Indonesia Jaya ini. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang, kamu bisa mendapat edukasi soal buaya dan menyaksikan atraksi pawang saat memberi makan hewan predator tersebut.

Alamat: Jalan Raya Serang–Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi.

3. Desa Pantai Makmur


Bukan Sumba, padang mirip savana ini teryata ada di Bekasi, tepatnya di Desa Pantai Makmur, Tarumajata. Sebenarnya kawasan ini merupakan area persawahan di Desa Pantai Makmur.

Namun, sebagian tanahnya telah diuruk, sehingga terlihat seperti padang rumput. Belum lagi banyak hewan ternak seperti kerbau yang sedang mencari makan di sana.

Alamat: Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

4. Jembatan Gantung Cisaat


Kalau kamu salah satu yang rajin ke car free day setiap minggu, sekali-sekali coba gowes di jalur sepanjang Jembatan Gantung Cisaat ini deh. Pagi buta sambil nunggu sunrise jadi waktu terbaik datang ke sana, udaranya masih segar dan berkabut. Area persawaan di kanan dan kiri jalan, bikin kamu serasa berada di pedesaan.

Alamat: Jembatan Gantung Cisaat, Jayasampurna, Serang Baru, Bekasi.

5. Taman Rusa Kemang Pratama


Taman rusa ini berada di dalam Perumahan Kemang Pratama, sekitar 500 meter dari pintu masuk perumahan. Walaupun termasuk kawasan pemukiman elit, tapi aksesnya bebas untuk umum, termasuk ke taman rusa ini.

Belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kamu temui di sini. Tiket masuknya gratis, siapa pun boleh ke sana. Tapi perlu diingat jangan sampai kasih makan hewan sembarangan ya!

Alamat: Jalan Niaga Raya Blok C Nomor 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

6. Hutan Mangrove Muara Gembong


Bekasi ternyata juga punya hutan mangrove yang cantik abis, lho! Coba mampir ke Hutan Mangrove Muara Gembong dan menyusuri jogging trek di hutan seluas 17 kilometer ini.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, per orangnya hanya sekitar Rp70 ribu. Kalau kamu ingin berkeliling sungai dengan sampan atau perahu motor, ada tarif tambahan.

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat.

7. Kebun Bunga Matahari Bekasi


Gak perlu jauh-jauh ke Bandung, sekarang warga Bekasi juga bisa berwisata di kebun matahari. Taman ini merupakan hasil kerja sama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia dengan warga Desa Sukamurni yang baru resmi dibuka 17 Februari 2019 lalu. Gak cuma bisa foto-foto cantik dengan bunga matahari, kamu bisa menikmati wahana bermain keluarga di sana.

Alamat: Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

8. Curug Parigi


Curug atau air terjun ini dijuluki mini Niagara di Amerika Serikat karena bentuknya melengkung. Curug Parigi lokasinya gak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Pepohonan hijau di sekitar air terjun bikin suasana makin adem dan sejuk. Pikiran dijamin makin fresh!

9. Dunia Salju


Salah satu wahana yang ada di Revo Town Bekasi ini menghadirkan dunia salju yang menyenangkan, terutama buat anak-anak. Selain bermain dengan bongkahan es, kamu bisa juga berseluncur di atas balok es.

Dunia Salju buka setiap hari mulai pukul 14.00, tarif masuknya Rp50 ribu untuk anak dengan tinggi di bawah 140 cm dan Rp60 ribu untuk anak di atas 140 cm.

Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

10. Go-Wet Water Park


Tempat rekreasi ini terletak di Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasi. Sesuai namanya, Go! Wet Waterpark bakal mengajak para wisatawan untuk basah-basahan di berbagai arena permainan seperti Go!Splash, Go!Boomer, Go!Wave, Go!Fast, Go!Sport, Go!Lazy, hingga Go!Spin dan Go!Twist.

Go! Wet beroperasi setiap hari Senin-Jumat pukul 10.30 WIB sampai 18.30 WIB dan Sabtu-Minggu serta hari libur mulai pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuk dikenakan Rp150.000 saat weekday dan Rp225.000 saat weekend, sedangkan pengunjung anak-anak ditarik tiket masuk Rp100.000 saat weekday dan Rp175.000 saat weekend. Informasi lebih lanjut, langsung mengontak nomor telepon (021) 29560000.

Nah Gengs lebih pilih kemana duluan nih Gengs,Jangan lupa kalau ke Bekasi harus ke tempat wisata itu ya gengs !!
Sampai Jumpa di Part Selanjutnya !!

0 Komentar:

Posting Komentar