Selasa, 09 Juni 2020

5 Tempat Wisata Terbaru Di Bogor Yang Pasti Kamu Suka


5 Tempat Wisata Terbaru Di Bogor Yang Pasti Kamu Suka

DUNIAVACATION -  Tempat Wisata Terbaru Di Bogor Yang Pasti Kamu Suka – Bogor memang menjadi salah satu kota wisata di Indonesia yang mempunyai puluhan tempat wisata. Dengan daerah yang di kelilingi pegunungan dan bukit, kota yang punya julukan kota hujan ini masih potensial adanya tempat wisata baru yang muncul. Terbukti dengan banyaknya destinasi wisata baru yang muncul akhir – akhir ini.

 Berikut ada 5 Tempat Wisata Terbaru Di Bogor Yang Pasti Kamu Suka, dan sedang booming di kalangan wisatawan :

 1. Goa Agung Garunggang


 Goa Agung Garunggang merpakan tempat wisata di Bogor yang anti mainstream, terletak di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Obyek wisata ini masih sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Di sekitar goa ini, terdapat banyak bebatuan unik dan indah yang bagus buat spot foto. Untuk dapat memasuki goa, kamu harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur. Karena Goa Garunggang berada di dalam tanah. Kondisi goa yang cukup gelap, mewajibkan kamu membawa senter ketika masuk.

Ketika didalam goa, kamu akan melihat stalaktit – stalaktit yang menggantung di dinding atas goa. Kamu juga harus menyusuri celah sempit yang hanya dapat dilalui satu orang saja. Di sarankan menggunakan jasa pemandu warga setempat ketika memasuki goa.

Untuk berkunjung ke lokasi goa ini, kamu cukup berpedoman pada Jungleland dan Leuwi Hejo. Jika kamu sudah sampai di Sentul, pergi ke arah Jungleland lalu ikutilah jalan menuju perkampungan. Kemudian cari spanduk tentang Goa Agung Geopark dan ikutilah berbagai petunjuk jalan.

Kalau bingung, jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar. Dan untuk harga tiket masuk sepertinya masih gratis, paling kita hanya membayar biaya parkir dan pemandu seikhlasnya kepada warga setempat.

 2. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor


 Kota Bunga yang terletak di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur – Jawa Barat ini. Merupakan suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Hektar.

Di dalam Kota Bunga, terdapat sebuah tempat wisata baru untuk anak dan keluarga yang asyik dikunjungi saat akhir pecan, yaitu Little Venice. Yang merupakan sebuah danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia.

Obyek wisata ini menyuguhkan berbagai permainan, mulai dari sepeda untuk anak-anak, perahu bebek, sampai gondola yang bisa kamu dayung sendiri. Kamu juga dapat menikmati Mississippi Boat Ride dengan perahu yang bertema western.

Dan yang unik dari Kota Bunga tentu saja bangunannya. Kamu dapat menemukan berbagai rumah atau bangunan khas dari negera-negara di Asia, Eropa, Amerika, serta Australia. Dan tentu saja dengan berbagai macam bunga yang indah dan menarik.

Kawasan Little Venice ini termasuk tempat favorit untuk hunting foto dan selfie. Jadi, kalau kamu kesini jangan lupa bawa kamera dengan full baterai ya! Untuk harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp.20.000,- per orang. Tapi, untuk menikmati berbagai wahana permainan kamu harus bayar lagi.

3. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor


 Walaupun sudah lama berdiri dari tahun 1993, sepertinya tidak membuat Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya ini lepas dari daftar tempat wisata terbaru yang paling bagus di Bogor. Karena dengan harga tiket yang murah meriah sebesar Rp.2.500,-, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang asik dan seru.

Di lahan seluas 5 hektar yang pada awalnya dikenal dengan sebutan Penangkaran Rusa Cariu ini, kamu bisa menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa – rusa yang cantik dan lucu. Kamu pun diperbolehkan untuk memberi makan dan berfoto ria dengan mereka.

Tidak hanya itu saja, disini terdapat juga berbagai macam rusa dari Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Dan satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu spot indah jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet.

Objek wisata ini juga menyediakan lokasi outbound dan tempat perkemahan yang berkapasitas hingga 200 orang. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini, langsung datang saja ke lokasinya di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Di buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

4. Bukit Alesano


 Setiap kota wisata yang ada di Indonesia, sepertinya punya spot untuk melihat pemandangan city light dari ketinggian. Contohnya Jogja yang punya Bukit Bintang dan Bandung dengan Bukit Moko nya. Kota Bogor pun memiliki satu tempat wisata serupa yang tak kalah menarik, dan asyik untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, namanya Bukit Alesano.

Lokasi Bukit Alesano tepatnya berada di Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Cukup dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir. Bukit ini termasuk obyek wisata Bogor terbaru yang lagi ngehits dikalangan anak muda.

Karena dapat di katakan baru, bukit ini belum ada pengelolanya. Fasilitas ditempat ini pun belumlah lengkap, belum ada warung dan toilet. Benar-benar di alam terbuka deh.

Dari Bukit Alesano ini, kamu dapat melihat kegagahan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Saat malam hari, kamu akan dimanjakan dengan panorama city light yang sungguh cantik dan indah. Jika kamu camping disini, saat menjelang pagi kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian.

Untuk harga tiket masuknya belum ada tarif resmi, kamu cukup membayar seikhlasnya kepada warga setempat. Dan apabila ingin berkemah kemah, kamu harus minta ijin terlebih dahulu kepada warga.



5. Gunung Pancar


 Gunung Pancar merupakan destinasi wisata alam di Bogor terbaru yang lagi ngehits akhir-akhir ini, dengan hutan pinusnya yang eksotis. Mempunyai ketinggian sekitar 300 – 800 mdpl dan kemiringan mencapai 15-40%, Gunung Pancar jadi tempat yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan di kota Bogor.

Wisata alam Gunung Pancar ini memberikan pemandangan hutan pinus yang alami dan memiliki udara yang sangat sejuk. Di tempat wisata ini juga tersedia tempat pemandian air panas, dan banyak aktivitas wisata lainnya yang bias kamu lakukan disini seperti camping, hiking, downhill, joging, dan berkuda.

Yang paling menjadi primadona Gunung Pancar tentu saja pesona hutan pinusnya yang sangat indah. Pohon pinus yang banyak dan menjulang tinggi di kawasan ini memberi kesan yang begitu eksotis dan romantis. Tak heran, jika tempat ini kerap dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding.

Lokasi Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuknya pun murah, yaitu Rp 5.000/orang. Untuk biaya masuk sekaligus parkir kendaraan adalah Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Bagi kamu yang ingin merasakan berendam di air panas, cukup membayar Rp 10.000 per orang. Gunung Pancar dibuka selama 24 jam dalam seminggu, jadi kamu tak perlu kuatir jika kemalaman.

Demikianlah info 5 Tempat Wisata Terbaru Di Bogor Yang Pasti Kamu Suka… Semoga bermanfaat dan terima kasih.   
Sampai Jumpa di Part selanjutnya Gengs !!

0 Komentar:

Posting Komentar